Langsung ke konten utama

Short Story - Dear Blog. dedicated to Cody Simpson's Angels

didunia yang jaringan komunikasinya sudah semakin canggih, nama-nama situs jejaring sosial yang bermacam-macam membuat semua orang tergiur untuk mempunyai account pribadi dan menjadi bagian dari kehidupan komunitas maya. gak terkecuali dengan kamu yang termasuk user yang addict dengan salah satu situs jejaring sosial bernama.. Blog.
umumnya, kamu adalah salah satu murid grade 11 disekolah musik ternama di Gold Coast, Queensland dan kamu merupakan anak pindahan dari Indonesia yang mengikuti orangtuamu dimutasi bekerja. kamu orangnya cenderung pendiam, pemalu dan ga terlalu menonjol dikalangan anak lainnya selain teman sekelasmu. tapi bukan berarti kamu memiliki fisik yang biasa-biasa aja dan ga punya keahlian. physicly, kamu perempuan yang manis, rambutmu berwarna hitam pekat dengan panjang sedikit melebihi bahu, berkulit putih, wajah yang simetris dan good looking (sewajarnya wajah Asia). salah satu hal yang paling kamu kuasai adalah bermain... Blog! lol. that’s it! ga semua orang punya keahlian seperti kamu loh! kamu dimasukkan ke sekolah musik karena kamu juga memiliki suara yang indah dan teman-temanmu sangat mengaguminya, ibumu juga mengibaratkan suaramu seperti ‘Angel’, great voice!
you have any secrets that you always share on your Diary (cc: Blog). kenapa di Blog? karena itu adalah satu-satunya tempat favorit kamu untuk menuangkan perasaan setiap harinya alias curhat. and you using fake name “Wingless Angel”, so you can share anything what you want without someone else knowing who you are..... *evil smile*
and one of that secret is...

day 1..

-03pm-after school-write on PC-
dear Blog, now it almost one-half years I like someone who don’t know who I am. we have different class. he’s gorgeous, and so popular in school. but I still don’t have much courage to show my feelings. and badly, he’s my first love. beloved, CRS..

15 minutes ago...
comment:
from: Blue Sky
why it must be “badly”? kalau kamu suka, harusnya kamu berani menunjukkan perasaanmu terhadapnya. lebih baik mengetahui hasilnya kan daripada berdiam diri? :)

replied:
tapi dia terlalu populer, dan punya banyak fans disekolah. mana mungkin dia menyadari keberadaanku dan menanggapi perasaan ini?? x’(
.................
there’re not comments anymore.


di Blog kamu punya seorang follower sekaligus reader yang selalu baca postingan kamu. herannya dia ga pernah bosan justru malah mendukungmu dengan isi komen yang membuatmu semangat kalau ada masalah. :’) di account Blog kamu mengepost begitu banyak file tapi ga memberikan banyak informasi asli tentang dirimu, foto profilemu hanya bergambar sebuah animasi bidadari tanpa sayap dan lokasimu hanya bertuliskan ‘Gold Coast’.. itulah cara yang lumayan ampuh supaya identitas kamu ga terbaca oleh orang lain. mungkin belum? hem yeah, begitu juga dengan si Blue Sky ini, he doesn’t give any infos on his Blog.

-----------------------------------------------------

day 2..

-istirahat sekolah-at music room-
kamu sedang berlatih bernyanyi sebuah lagu yang paling kamu sukai (try to listen it). setiap istirahat, semua murid menghabiskan waktunya di kantin, tapi tidak denganmu. makanya kamu berani latihan sendirian. sampai tiba-tiba ada seseorang yang datang keruangan tersebut melihatmu menyanyi dan kamu belum menyadarinya..

???: *applause* “wow! suaramu bagus banget! maybe we can have a collaboration in one song :D”

you: “co-cody.. sedang apa kamu disini??” tanyamu dengan nada yang kedengaran gugup. dan ya! orang itu adalah Cody Robert Simpson. he’s the guy you like..

Cody: “mengembalikan gitar ini :)” sembari menunjukkan gitarnya. “mau berduet??”

you: “ma-maaf aku ga bisa..”
kamu langsung berlari menyusuri pintu ruang musik dan menghilang secepat kilat dari pandangan cody, tapi sebelum kamu lari jauh darinya, dia sempat meneriakkan sesuatu padamu

Cody: “hey! what is your name!?” he shouts, but you nervous enough and not answer it though. “huh :/ maybe I’ll meet that girl next time..”

-3pm-after school-write on PC-
dear Blog, today I was met with him!! dan dia mengajakku berduet dengannya. tapi aku terlalu gugup dan malah menjawab, “tidak” -_- dasar bodoh aku ini! -,-

5 minutes later...
comment:
from: Blue Sky
wow! ada kemajuan bukan? kamu udah berani bicara dengannya meskipun hanya sedikit. hahaha. congrats to you! :D

replied:
hehehe. makasih :D tapi agak menyesal juga sih udah nolak ajakannya. huhu. anyway, how about your crush?? apa ada kemajuan? sudah pernah ketemu belum? :) (he ever told you that he likes someone too, but you don’t know who she is.)

from: Blue Sky
kamu harus lebih berani awkaaay!? semangat! :D my crush?? ga ada kemajuan dan belum pernah ketemu :’) mungkin suatu saat nanti..

replied:
kenapa suatu saat nanti?? kenapa ga secepatnya? memang dia tinggal dimana?

from: Blue Sky
yeah.. karena dia sudah menyukai orang lain. hahaha. dia tinggal dekat denganku, tapi kami belum pernah bertemu :p

replied:
wow! haha. you really unique, right? haha. kenapa ga diajak ketemuan aja sih? kan kamu sendiri yang bilang ‘lebih baik mengetahui hasilnya daripada berdiam diri’ bukan?

from: Blue Sky
ya.. memang. tapi dia sudah menyukai orang lain, gimana dong? :(

replied:
tapi dia belum jadi milik siapapun kan? ya gak apa kalau begitu.. :)

from: Blue Sky
hahaha. benar juga apa katamu :) okay, aku akan mencobanya nanti..

replied:
semangat ya! :D


day 3..

-istirahat sekolah-di kantin-
kamu yang sedang makan bertiga dengan Kylie dan Bella sembari mendengarkan mp3 dari iPod-mu, terdengar sayup-sayup pembicaraan mereka tentang...
Kylie: “hey, kamu udah tau belum? Cody sedang menyukai seseorang lho! siapa ya cewek itu?? aku pengen banget jadi dia.. :’(“

Bella: “aku dengar dari jake sih, cody kenalan dengan cewek itu dari internet. tapi gatau juga siapa orangnya.. :/”

you: “pardon me? Cody udah punya cewek yang dia suka??”

Bella: “ya. tapi belum tau siapa orang itu..”

hati kamu yang sebelumnya merasa adem-ayem aja langsung berubah drastis jadi super nyeseknya. Cody yang selama ini kamu suka selama hampir kurang-lebih satu setengah tahun ternyata sudah punya seseorang yang dia suka. you feel like your body was burned in the hell and you start to cry because of that hurt.

Kylie: “hey.. kamu kenapa? kok nangis sih?? oh my Godness please don’t crying.. :’( I know you like Cody too.. but please don’t cry, baby :’(“

you just smile and erase you tears from your cheek. maybe they don’t know how much you like Cody. no, not just like. you love him so much. but you think he’ll never know..

-4pm-in your room-write on PC-
dear Blog, today I has no spirit. because my friends was said that my crush has someone else he loves to. did you know? I was already insane just because of him. but what I got?? his heart was already taken by someone else... :’(
my lovely, CRS...

1 minutes later..
comment:
from: Blue Sky
hey, I’ve been waited for you! what’s going on?? are you okay??

replied:
no. I’m not okay..

from: Blue Sky
so, what’s going on? please tell me why??

replied:
you can read it above..
-----
from: Blue Sky
oh dear.. please don’t be sad.. :( if you cry, I’m gonna cry, too..

replied:
why is that so??

from: Blue Sky
because... I like you. aku ga ingin melihat orang yang aku sayang terlihat sedih.. :(

replied:
what do you mean? I won’t your joke right now..

from: Blue Sky
I’m not joking! didn’t you realize? I like you. more than it. I love you actually. maaf aku memberitahunya saat ini. tapi aku juga benar-benar ga ingin melihatmu sedih dan ga bersemangat..

replied:
:’) okay. aku ga akan sedih lagi.. makasih.. :D

from: Blue Sky
haha. right then! ;D if I could there beside you, I’ll sing you a song.. :p

replied:
what that?

from: Blue Sky
Angel :)

replied:
wow! I wondering that’s a nice song.. hehe

from: Blue Sky
of course! lagu-laguku memang selalu bagus. hahaha.

replied:
huh? apa kamu sering menulis lagu? whoa.. kalau aku hanya bisa meng-cover lagu orang aja ._.”

from: Blue Sky
iya. hehehe :3 tapi ga terlalu bagus kok. mau dengar?

replied:
bagaimana caranya?

from: Blue Sky
I’ll waiting for you at Burleigh Heads at 4pm! don’t miss it! lol

-----------------------------------------------------

day 3..

-at school-
sebelum kamu memutuskan untuk beranjak pulang kerumah, kamu lebih memilih untuk melihat Cody yang sedang bermain basket di lapangan. pandanganmu tidak teralihkan darinya yang sedang mendribble bola basket. meski rasanya masih sangat sakit dan galau banget, tapi kamu sesekali ingin memperhatikannya dari jarak yang lumayan dekat (tindakan orang galau). sembari memegang ponsel android, kamu memotret Cody yang sedang bermain dan mengepostnya ke Blog.
“he’s the one I love.. :’)”
dan tiba-tiba ada bola yang menghantam kepalamu sampai jatuh pingsan
-----skip-----
you: “ah.. dimana aku?” tanyamu bingung yang saat itu baru terbangun dari alam bawah sadarmu. kamu perlahan menyadari bahwa kamu berada dalam suatu ruangan yang ga asing bagimu, “UKS? Kenapa aku ada disini??”

seseorang yang sedang berbicara diluar tirai, mendongakkan kepalanya kedalam dan menghampirimu..

???: “kamu udah bangun? masih sakit kepalanya?”

you: “Cody?? ngapain disini?”

Cody: “maaf.. tadi kan aku yang ga sengaja melemparimu bola. hehehe. masih sakit?? oya, ini ponselmu, tadi terjatuh saat kamu jatuh pingsan.” ucapnya sembari mengembalikan ponselmu yang terjatuh tadi

you: “ah, iya.. makasih :) iya masih sakit, sedikit..”

Cody: “emm.. ku antarkan pulang ya?”

you: “ngg.....” kamu langsung teringat kata-kata teman dunia mayamu bahwa kamu harus lebih berani. yeah. meskipun sudah ada orang yang dia suka. tapi kali ini kamu mencoba membuat suatu rencana, yang mungkin kamu sudah tahu apa hasilnya.. “.....boleh.. :)”

-at street-
Cody: “oh ya, siapa namamu?”

you: “(yn)..”

Cody: “hum.. salam kenal :)” dia mengulurkan tangan untuk menjabat tanganmu “kamu sudah tau namaku kan? hehe”

you: “tentu! siapa juga yang ga mengenal kamu disekolah.. kamu kan populer. hehe”

Cody: “:o kamu berlebihan.. haha. aku ga merasa sepopuler itu kok..” . “(yn), apa kamu punya Blog?”

you: “ya..”

Cody: “oh..”

you: “kenapa memang?”

Cody: “ah, ga apa.. :)”
bahasa tubuh Cody tiba-tiba jadi aneh. agak canggung dan ga seperti biasanya yang selalu terlihat santai. seringkali ia mengusap leher belakangnya yang padahal ga ada apa-apa disana. kamu sendiri heran melihatnya..

you: “oya.. ada hal yang ingin aku sampaikan..”

Cody: “a-apa itu?”

kamu berhenti berjalan untuk sesaat untuk mengutarakan apa yang sangat ingin kamu katakan sejak lama..

you: “sebenarnya... sebenarnya semenjak aku masuk ke sekolah ini aku udah suka sama kamu. tapi aku ga berani ungkapinnya karena kamu terlalu populer dan ga mungkin melihatku yang ‘ga’ terlalu banyak bicara seperti ini. sampai sekarang aku masih menyukai kamu. dan sampai kapanpun akan tetap begitu. kamu ga perlu jawab karena aku udah tau jawabannya. I heard it last afternoon that you already love someone. makasih ya udah nganterin aku. biar aku pulang sendiri sampai rumah. see you and thanks! :)”

kamu berusaha berlari secepat mungkin menjauh dari Cody, menjauh dan menjauh.. karena kamu ga sanggup lagi kalau masih berada didekatnya. dadamu rasanya sesak sekali seakan remuk, menyatakan pada orang yang sudah menyukai orang lain dan... secara langsung. your world suddenly feel like destroyed by Voldemort. x_x
-----
when you go home, kamu langsung menuju kamarmu dan menyalakan komputer yang ditempatkan samping tempat tidurmu.. “Blog, Blog, Blog! please hurry!!” tapi ketika kamu baru ingin menyalakan modem internet, kamu jadi teringat sewaktu kamu terkena shoot bola dari Cody.. “oh my Godness!! Blog-ku belum di sign out!!”. secepat kilat tanganmu langsung meraba saku baju sekolahmu dan menemukan Blog-mu masih aktif disana meski lampunya sudah mati dan terkunci (otomatis).. “OMG! tadi Cody liat ga yah fotonya yang aku ambil?? Dx ahhh.. I can’t imagine that! x(“ tanpa bla-bla-bla lagi, kamu langsung sign out dari ponselmu dan membuka Blog-mulagi dari PC..

-4pm-write on PC-
dear Blog, hari ini benar-benar buat aku shock berat!! deg-degan seperti orang terkena penyakit jantung!! berkat bola basket yang menimpaku tadi siang aku berhasil menyatakan cinta ke orang itu.. hehe. aku rasa tadi aku akan mati didepannya karena saking nervousnya! tapi.. ternyata aku berhasil xD meskipun aku ga dapat jawaban apapun dari dia (aku yang minta sih ._.”) ._.v oya, semoga aja dia ga melihat postinganku tadi saat aku sedang mengambil gambarnya yang bermain basket x_x. and I’ll give my special thanks to Blue Sky! if you read this, please write a comment below. these all because of you who gimme much courage! thank you so much! :’)

2 hours later...

-no comment-

you: “where is that guy!? uhh.. mungkin sedang sibuk :/”

-write on Blue Sky’s Blog-
hey, I’ve waited for your respons! but I get nothing :/ are you busy? :o well then, once again thank you so much, boy! aha! :3 oya, I’ll wear blue tank at Saturday! see you there! ;)

-----------------------------------------------------

day 4...

-at Music Room-
diruang musik itu, kamu mencoba latihan bernyanyi lagi seperti biasa. tapi lagu yang kamu nyanyikan kali ini adalah lagu sendu (maklum habis patah hati). hampir saja kamu menangis saat menyelesaikan lagu itu, sebelum akhirnya datang dua sosok orang dari arah pintu..

???: *applause* “suaramu walaupun mau nyanyi apapun juga tetap bagus, (yn)! :D”

???: “iya. aku sampai iri denganmu :(“

you: “Bella? Kylie?”
ternyata mereka adalah Bella dan Kylie. teman sekelasmu..

you: “sedang apa kalian disini? ga kekantin?”

Bella: “untuk melihat keadaanmu tentunya :) are you okay?” katanya sembari berjalan menghampirimu

you: “of course.. :’)”

Kylie: “oya, hari ini Cody ga masuk ._.”

Bella: “Kylie! jangan ngomongin dia dulu dong. nanti sedih lagi tauk! -_-“

Kylie: “oops.. I’m sorry, baby ._.v hehe :3”

you: “hahaha. gak apa kok. I’m fine! you guys don’t have to worry about me! ;D ayo ke kelas.. :)”
------
saat disekolah, kamu yang biasanya menemukan sosok Cody yang ada di lapangan basket atau ruang musik, hari ini dia ga muncul. entah kenapa.. :(

-3pm-looking at Blog-
rasanya hari ini kamu malas banget mengepost apapun. karena kamu juga gak tau apa yang harus kamu posting, selain tentang Cody... dan kamu hanya menelusuri seisi Blogmu that you ever posted before and laugh because them and... crying..
tangisanmu ga berlarut karena kamu ingin melihat apa ada balasan comment dari Blue Sky atau nggak. dan ternyata...

from: Blue Sky
I’ll keep my promise..

Blue Sky mempostingnya 4 jam yang lalu, berarti... at 11.30am.

you: “huh? ga biasa-biasanya dia ngepost jam segitu.. :/ mmm.. never mind”

-----------------------------------------------------

day 5...

-4pm-at Burleigh Heads Beach-

saat kamu sampai di pantai berpenampilan sekece mungkin, ternyata.. disana ada banyak perempuan yang juga memakai baju biru! “oh my ghost... gimana dia bisa menemukan aku kalau begini x_x” batinmu. but you keep walking around the coast until there’s someone come to you wearing a sunglasses and fake mustache. “whatta weird person..” katamu dalam hati.

that guy: “hey Miss.. are you Wingless Angel?”

you: “m-me? yes,, I am.. and are you.. Blue Sky??”

Blue Sky: “yap! benar sekali :D”

you: “kenapa berpenampilan seperti itu?? you look really weird! bhahaha xD”

Blue Sky: “just for a surprise! :p wait a moment. aku ingin mengambil sesuatu..”

you: “he-hey... aku ikuutt! :o”

Blue Sky: “NO! stay there! I’ll be back!”

(tolong nyalain mp3 Angelnya dulu ya, biar suasananya makin kerasa :D)
1 minute left..
he brings a guitar acoustic then comes closer to you and he starts to sing Angel song. tapi ada yang membuatmu takjub dan super kaget! saat dia menyanyikan lirik “Hello, Hello, I’m not saying hi!, baby there’s a ring above your head...”, orang-orang yang berada disekitarmu sebelumnya berkumpul membentuk barisan sedikit demi sedikit dan menari mengikuti irama, menari di depanmu! yeah! they’re doing FLASHMOB in the Beach and that performance is dedicated to you! dengan gayanya yang masih mengenakan sunglasses dan kumis palsu, kamu dibuat tertawa olehnya. whoa.. betapa kerennya!! <333 kemudian ketika lagu itu hampir selesai dinyanyikan, para penari cowok memberikan kamu masing-masing setangkai bunga mawar merah dan saat lagu itu benar-benar selesai, Blue Sky juga memberimu setangkai bunga mawar merah. ketika dia membuka kumis palsu dan sunglassesnya, tubuhmu seakan terbujur kaku dengan mulut sedikit menganga yang akhirnya juga dapat mengeluarkan kata-kata.. you: “.....Co---dy????” how shocked you are because that guy is Cody, Cody Robert Simpson yang selama ini kamu sukai! Cody: “yes, this is me, Angel... :) feel surprised?” you: “totally yes.. tapi-tapi kok...” Cody: “hahaha. jangan heran. aku juga masih merasa kaget banget. karena aku baru tau 2 hari yang lalu. aku ga sengaja melihat Blog-mu di ponsel waktu itu. dan ternyata itu... kamu (yn). dan saat kamu menyatakan cinta ke aku, aku juga shock banget. padahal niatnya aku ingin menyatakannya yang pertama disini. tapi ternyata kamu duluan yang bilang. langsung kabur lagi. hahaha...” ingatnya. dan wajahmu terlihat memerah.. “...I swear, I still couldn’t believe this. how amazing, right?? maybe this is what called with ‘destiny’ :’)” then he holds your chin.. you: “oh my Gosh.. I can’t believe this.. aduhh malu banget aku, swear deh! x(“ . “lalu, gimana bisa kamu mengumpulkan orang sebanyak itu untuk melakukan flashmob??” Cody: “hahaha. itu juga alasan kemarin kenapa aku ga masuk sekolah. aku minta jwinno untuk mengumpulkan dancers yang ada di sanggarnya untuk membantuku. muahaha :p” you: “OMG.. you really sweet. you’re the sweetest boy I ever knew, Cody :’)” Cody: “thanks.. :)” at the moment, the time is showing at 5.15pm, and you both are looking a sunset together and make a sweet smooch there.. “you may don’t have wings to fly, but you can fly without wings under that Blue Sky.. cause he will help you to fly, wherever you want, whenever you need..




title: Dear Blog
written by: Desiana
Twitter: @Desiianaaa
Tumblr: desianasimpson.tumblr.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rules on Social Network (Twitter & Facebook)

hey bloggers! I wanna give you some tips and rules for playing on Social Networks such as Twitter and Facebook. there're a lot of people who don't know about these rules. soo.. let's check this out! -Twitter- Don't ask to follow back Don't use RT for REPLY Don't share your private talks through your timeline Don't too often using someone's quotes (that is so bad) tweeting everything what we want -Facebook- 1. not tagging the goods to everyone (your friendlists) 2. shared the games application just to specific person 3. think twice BEFORE update your status 4. don't give your private identity through your Facebook account 5. protect your Facebook account here they're some tips and rules for you all. it helps to avoid criminal acts on Social Networks and decrease your haters there! lol. thanks for visit my Blog. and see you next time!

Songs of The Week (Overboard-Justin Bieber ft. Jessica Jarrel)

(Jessica) It feels like we've been out at sea, whoa So back and forth that's how it seems, whoa And when I wanna talk you say to me That if it's meant to be it will be Whoa oh no So crazy is this thing we call love And now that we've got it we just can't give up I'm reaching out for you Got me out here in the water And I I'm overboard And I need your love Pull me up I can't swim on my own It's too much Feels like I'm drowning without your love So throw yourself out to me My lifesaver (Lifesaver, oh lifesaver) My lifesaver (Lifesaver, oh lifesaver) Whoa (Justin) I never understood you when you'd say, whoa Wanted me to meet you halfway, whoa Felt like I was doing my part You kept thinking you were coming up short It's funny how things change cause now I see Oh whoa So crazy is this thing we call love And now that we've got it we just can't give up I'm reaching out for ya Got me out here in the

Songs of The Week (Introducing Me-Nick Jonas)

I'm, I'm good at wasting time I think lyrics need to rhyme And you're not asking But I'm trying to grow a mustache I eat cheese, but only on pizza, please And sometimes on a homemade quesadilla Otherwise it smells like feet to me And I, I really like it when the moon looks like a toenail And I love you when you say my name If you wanna know Here it goes Gonna tell you this The part of me that'll show if you're close Gonna let you see everything But remember that you asked for it I'll try to do my best to impress But it's easier to let you take a guess at the rest But you wanna hear what lives in my brain My heart, will you ask for it, for your perusing? At times confusing, slightly amusing Introducing me Doo doo, doo doo doo doo doo Doo doo, doo doo doo doo doo La la la la La la la la la la la la, da I never trust a dog to watch my food And I like to use to the word "dude" As a noun, or an adverb, or an adjective